Ada beberapa cara mengimani kitab al Quran, yang tidak termasuk di dalamnya … * 5 poin a. mempelaj…

Diposting pada

Pertanyaan

Ada beberapa cara mengimani kitab al Quran, yang tidak termasuk di dalamnya … *
5 poin
a. mempelajari cara membaca al-Quran
b. mengamalkan ajaran-ajaran al Quran
c. bersuci sebelum membaca al Quran
d. memuliakan al Quran​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Ada beberapa cara mengimani kitab al Quran, yang tidak termasuk di dalamnya … *
5 poin
a. mempelajari cara membaca al-Quran
b. mengamalkan ajaran-ajaran al Quran
c. bersuci sebelum membaca al Quran
d. memuliakan al Quran​

Pilihan jawaban yang bukan menunjukkan cara beriman kepaa kitab Al Qur’an adalah pilihan jawaban C yang berisi pernyataan ” bersuci sebelum membaca Al Qur’an”. Bersuci sebelum membaca Al Qur’an bukan merupakan cara beriman kepada kitab suci Al Qur’an tetapi termasuk dalam adab membaca Al Qur’an. Sedangkan pilihan jawaban lain salah karena benar menunjukkan cara beriman kepada kitab Allah yaitu kitab suci Al Qur’an.

Pembahasan

Kitab suci Al Qur’an merupakan salah satu bagian dari kitab yang telah Allah turunkan kepada rasul utusan Allah. Selain kitab suci Al Qur’an, Allah juga telah menurunkan kitab suci lainnya yaitu kitab Taurat, kitab Zabur dan kitab Injil. Semua kitab-kitab yang telah Allah turunkan tersebut harus kita imani atau kita yakini dalam kehidupan sehari-hari. Cara mengimani atau meyakini kitab suci Al Qur’an dengan kitab suci sebelum Al Qur’an ( kitab Taurat, kitab Zabur dan kitab Injil) terdapat perbedaan.

Cara beriman kepada kitab suci sebelum Al Qur’an (kitab Taurat, kitab Zabur dan kitab Injil) adalah dengan cara meyakini keberadaannya dan yakin bahwa Allah pernah menurunkan semua kitab tersebut kepada rasulnya. Sedangkan cara beriman kepada kitab suci Al Qur’an selain dengan cara cara meyakini keberadaannya dan yakin bahwa Allah pernah menurunkan kitab suci Al Qur’an kepada rasul-Nya yaitu Nabi Muhammad, juga dilakukan dengan cara membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan yang terkandung di dalamnya.

Mengamalkan isi kandungan Al Qur’an akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan seseorang. Karena dengn mengamalkan isi kandungan Al Qur’an akan membuat kita hidup sesuai dengan tuntunan agama agar dapat meraih kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan di akhirat kelak.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang ringkasan bacaan tentang iman kepada kitab Allah, pada https://brainly.co.id/tugas/31089749
  2. Materi tentang isi pokok kandungan Al Qur’an, pada brainly.co.id/tugas/11744555
  3. Materi tentang pernyataan mengenai kitab Zabur dan kitab Injil , pada brainly.co.id/tugas/47051413  

================================

Detail jawaban  

Kelas : VIII

Mata pelajaran : Agama

Bab : Iman Kepada Kitab Allah SWT

Kode soal : 8.14.2

#AyoBelajar