Biografi Tokoh Frans Kaisiepo

Sejak muda Kaisiepo sudah dikenal sebagai aktivis gerakan kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah Papua. Frans Kaisiepo lahir di Wardo Biak Papua 10 Oktober 1921 meninggal di Jayapura Papua 10 April 1979 pada umur 57 tahun adalah pahlawan nasional Indonesia dari Papua.


Pin Di Biografi Pahlawan

Frans Kaisiepo Gubernur Papua 1964-1973 Lahir.

Biografi tokoh frans kaisiepo. Kelompok 1 mengevaluasi peran tokoh Frans Kaisiepo Kelompok 2 mengevaluasi peran tokoh Silas Papare Kelompok 3 mengevaluasi peran tokoh Marthen Indey Kelompok 4 mengevaluasi peran tokoh Sultan Hamengkubuwono IX Kelompok 5 mengevaluasi peran tokoh Sultan Syarif Kasim II Kelompok 6. Beberapa jasa kenegaraan Gubernur Papua ke-4 ini termasuk pengusulan nama Irian berarti daerah panas dalam bahasa daerah Biak untuk menyebut wilayah paling timur Republik Indonesia serta partisipasinya dalam Konferensi Malino 1946 yang membahas pembentukan. Bulan Juli tahun 1946 Frans menggagas berdirinya Partai Indonesia Merdeka PIM di Biak.

PROFIL BIOGRAFI FRANS KAISIEPO Nama Lengkap. Senin 10 Oktober 1921Zodiac. Biografi Hasan Sadikin Sosok di Balik Rumah Sakit Dr Hasan Sadikin.

Pahlawan NasionalTempat Lahir. View PROFIL BIOGRAFI FRANS KAISIEPOdocx from MATH 15030028 at Padang State University. Frans terlibat dalam Konferensi Malino tahun 1946 yang membicarakan mengenai pembentukan Republik Indonesia Serikat sebagai wakil dari Papua.

Biografi Frans Kaisiepo Lahir. Biak Irian Jaya 10 Okober 1921 Wafat. Frans Kaisiepo 1921-1979 adalah salah seorang tokoh yang mempopulerkan lagu Indonesia Raya di Papua saat menjelang Indonesia merdeka.

Frans Kaisiepo dikenal juga sebagai Gubernur Irian Barat pada 1964 hingga 1973. Muncullah tokoh-tokoh yang memiliki peran besar dalam upaya integrasi tersebut seperti Frans Kaisiepo Silas Papare dan Marthen Indey. Ia adalah pahlawan nasional dari Papua yang kini wajahnya tercantum pada uang pecahan rupiah yaitu pada nominal 10000.

Nama Frans Kaisiepo selanjutnya dikenang sebagai satu dari deretan Pahlawan Nasional Indonesia disertai penganugrahan Bintang Maha Putera Adi Pradana Kelas Dua. Sejak saat itulah ia berjuang keras untuk menggabungkan Papua atau Irian Barat ke dalam Negar. Pada tanggal 31 Agustus 1945 mereka melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dihadiri oleh para tokoh Komite Indonesia Merdeka.

Iwa kebangsaan Frans Kaisiepo tumbuh sejak ia berkenalan dengan mantan guru Taman Siswa yang diasingkan ke Digul Papua. Frans Kaisiepo lahir di Wardo Biak Papua pada 10 Oktober 1921. Dan selanjutnya menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dalam Organisasi Papua Merdeka OPM di Belanda.

Biografi Singkat – Frans Kaisiepo. Frans Kaisiepo adalah salah satu pejuang dari tanah Papua. TMP Cendrawasih Irian Jaya Jiwa kebangsaan Frans Kaisiepo tumbuh sejak ia berkenalan dengan Sugoro Atmoprasojo mantan guru Taman Siswa yang diasingkan ke Digul Papua.

Irian jaya 10 April 1979 Makam. Pada tanggal 14 Agustus 1945 di kampung Harapan Jayapura telah dikumandangkan lagu Indonesia raya oleh Frans Kaisiepo Marcus Kaisiepo Nocolas Youwe dan Kawan-kawan. Nama Frans Kaisiepo mungkin masih jarang terdengar di telinga kita namun kamu pasti tidak asing dengan wajah beliau.

Berikut pembagian tugas berdasarkan para tokoh. Biografi Frans Kaisiepo – Pahlawan Nasional dari Papua.


Mohammad Yamin Pengusul Dasar Negara 1 Revolusi Amerika Bahasa Nasional Leiden


Christina Martha Tiahahu Pejuang Wanita Maluku 1 Pejuang Wanita Pejuang Pulau Maluku


Iswahyudi Tokoh Pilot Indonesia 1 Pilot Indonesia Biografi


Pangeran Antasari Pejuang Dari Tanah Banjar 2 Pejuang Tanah Kalimantan


Ulasan 4 Fakta Tokoh Yang Dipenjara Karena Friksi Dengan Bung Karno Presiden Indonesia Sejarah


Pin Di Biografi Pahlawan


Pin Oleh Faisal Rahman Di Nusantara Museum Indonesia Pangeran


Frans Kaisiepo Pejuang Dan Pencetus Nama Irian 1 Pejuang Biografi Amerika Serikat


Hamengkubuwono Ix Foto Langka Selebritas Gambar Tokoh


Biografi Pangeran Antasari Sejarah Kehidupan Perannya Romadecade Pejuang Biografi Pangeran