Terdapat 5 penyimpanan data yang dapat dilakukan dalam sistem operasi android, sebutkan dan jelaskan…

Diposting pada

Pertanyaan

Terdapat 5 penyimpanan data yang dapat dilakukan dalam sistem operasi android, sebutkan dan jelaskan secara singkat

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Terdapat 5 penyimpanan data yang dapat dilakukan dalam sistem operasi android, sebutkan dan jelaskan secara singkat

Jawaban:

1. memory internal/storage :Memori internal adalah tempat penyimpanan berbagai data yang ada di smartphone. Fungsinya mirip seperti HDD atau SSD di komputer. Sebagai tempat penyimpanan, data yang ada di memori internal dapat dibaca, ditulis, dipindahkan, atau dihapus.

2. Memori Eksternal : Memori SD adalah sebuah media penyimpanan yang banyak digunakan pada hp dan kamera. Memori SD ini berbentuk sangat kecil, tapi mempunyai kapasitas yang setara dengan flashdisk. Memori SD ini sering disebut banyak orang sebagai memori eksternal.

3. Cloud Storage : Kalau yang satu ini bukanlah tipe penyimpanan berupa hardware tetapi berupa layanan. Cloud storage namanya atau dalam bahasa Indonesianya dikenal sebagai penyimpanan awan.

4. emmc : Tipe memori ini merupakan media penyimpanan yang berbasis NAND flash memory seperti halnya flash drive.

5. ram : RAM adalah singkat dari Random-access Memory. Dari namanya, RAM ini berarti sebuah penyimpanan yang bisa diakses. Hanya saja sifatnya sementara. Hal ini berarti, ketika ada data atau aplikasi yang dibuka, RAM bakal menyimpan data sementara sebelum nantinya dihilangkan.


Penjelasan: